Bebas...dan Terbanglah !

Bebas...dan Terbanglah !

Selasa, 23 Maret 2010

“Gagal Merencanakan, Berarti Merencanakan Kegagalan...”

Perencanaan, hal yang senantiasa kita lakukan sebelum melakukan pekerjaan, agar dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan membuahkan hasil yang diharapkan. Perencanaan yang baik, tentunya dapat menjadi langkah awal dari kesuksesan yang akan dicapai selanjutnya. Tinggal bagaimana kita melaksanakan perencanaan tersebut dengan sebaik-baiknya.
Sebaliknya perencanaan yang buruk dapat menjadi sugesti yang buruk dalam menjalani suatu pekerjaan. Karena diawali dengan langkah yang buruk, akan berpengaruh dalam pelaksanaan pekerjaan. Maka, merencanakan bukanlah hal yang main-main. Merencanakan adalah berpikir optimis untuk meraih kemenangan.
Alhamdulillah, Ahad kemarin (21/3), Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Refah sukses melaksanakan Rapat Kerja Pengurus masa bakti 2009-2010, bertempat di Auditorium IAIN Raden Fatah Palembang. Dalam rapat yang berlangsung dari pagi hingga Ashar tersebut, dipaparkan visi, misi, dan program kerja dari Ketua Umum serta beberapa departemen dan biro yang ada dalam lingkup UKMK LDK Refah.
Beberapa departemen dan biro itu antara lain Departemen Kaderisasi, Departemen Syiar, Departemen Media, Departemen Dana dan Usaha, Departemen Kemuslimahan, serta Biro Kesekretariatan. Semuanya diamanahi tugas masing-masing dan menangani wilayah yang berbeda. Namun, pada akhirnya semua menjadi suatu sinergi yang akan menguatkan satu sama lain, bila masing-masing dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Tetapi tidak bila sebaliknya amanah yang ada dijalankan dengan setengah hati. Bila itu terjadi pada satu departemen, misalnya, efek negatifnya bukan hanya terjadi pada departemen yang bersangkutan, tapi bisa berpengaruh pada kinerja departemen lainnya, baik secara fisik maupun psikis. Sukses atau tidaknya tugas yang kita jalani, itu sedikit banyak dipengaruhi oleh perencanaan kerja sebelumnya.
Perencanaan yang teraktualisasikan dalam Rapat Kerja LDK hendaknya dapat menjadi awal yang menentukan langkah ke depan. Dengan izin dan ridho Allah SWT, mari bersama kita melangkah dengan penuh kepastian menatap kemenangan di depan.
Dan Allah senantiasa bersama mereka yang sabar.

Wallahu A’lam Bishshawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar