Bebas...dan Terbanglah !

Bebas...dan Terbanglah !

Rabu, 24 Maret 2010

Si Kaki Tiga yang Fleksibel


Nggak perlu bergelantungan di pohon untuk mendapat sudut pengambilan (angle) gambar yang bagus. Yang dibutuhkan cuma sebuah benda bernama Gorillapod, atau sejumlah fotografer mengenalnya dengan sebutan tripod. Tripod adalah alat bantu agar badan kamera dapat berdiri tegak dan kokoh. Tripod berkaki tiga, sementara yang berkaki tunggal disebut monopod.
Dan Joby, sebuah perusahan desain kreatif peralatan elektronik, udah bikin tripod unik yang bisa dipake di segala kondisi dan situasi pemotretan. Joby menyebut tripod unik itu Gorillapod. Benda ini merupakan tripod yang fleksibel. Gorillapod dikatakan unik karena ketiga kakinya nggak cuma bisa berdiri tegak, melainkan elastis kayak karet dan konstruksinya kokoh.
Ketiga kakinya bisa diputar sampe 360 derajat. Kakinya bisa dililitkan di batang pohon, stang sepeda, tiang dan bisa disesuaikan di segala medan.
Pertama muncul, versi originalnya, Gorillapod cuma bisa dipake buat kamera digital saku (digital pocket). Benda kaki tiga elastis ini cuma mampu menopang kamera yang berat maksimalnya 325 gram. Nah, ke sininya, Joby mengembangkan teknologi Gorillapod hingga alas kakinya berupa magnetic. Keuntungan alas magnet, si kaki tiga fleksibel ini bisa nempel di media besi.
Kemudian hadir lagi inovasi si kaki tiga yang dapat menompang kamera (Digital) Single Lens Reflect: Gorillapod SLR-Zoom dan Fokus. Maksimal berat kamera yang bisa memakai ‘jasa’ Gorillapod bobotnya sampe 5 kilogram. Kaki-kaki Gorillapod dibikin dari bahan ABS plastik dengan kualitas tinggi dari Jepang dan sekrup-sekrupnya terbuat dari stainless steel. (Xpresi*yesi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar